Minggu, 17 Juli 2016

LEBARAN Pintar, Menghindari Denda dan Gagal Bayar Cicilan Pasca Lebaran

Sumber : Mautips.com
Edit by : kokohrumahku.blogspot.co.id
Lebaran atau hari raya idul fitri idealnya adalah moment terbaik untuk kita saling memaafkan kepada setiap orang disekitar, baik tetangga, saudara, rekan kerja sampai orangtua. Dan biasanya nih, khasnya lebaran adalah momen terbaik untuk pulangkampung bagi para perantau yang umumnya merantau dikota-kota besar.

Pulangkampung diwaktu lebaran itu pastinya menguras banget budget dong ya!
Biasanya nih, tabungan 1tahun penuh yang dikumpulkan akan dihabiskannya pada momen lebaran dikampung halaman, atau bahkan tabungan bertahun-tahun loh!
Sebenarnya tidak menjadi masalah ketika kita memiliki rencana keuangan yang baik untuk momen spesial yang hanya hadir setahun sekali ini. namun yang sering menjadi masalah masyarakat pada umumnya pasca lebaran adalah :
  1. Banyak orang yang tidak memiliki persiapan keuangan setelah lebaran.
  2. Banyak orang yang tidak berfokus akan pelunasan berbagai cicilan terlebih dahulu sebelum memulai mudik ke kampunghalaman sehingga sering terjadi gagal bayar pada bulan tersebut dan akhirnya kena biaya denda deh!
  3. Banyak orang yang menggadaikan berbagai barang berharga setelah lebaran seperti (perhiasan, elektronik, kendaraan, dll) karena keuangan yang buruk setelah lebaran
Nah..
Adabaiknya kita harus mempersiapkan setiap langkah yang harus diambil sebelum lebaran dikampung halaman nih, Karena memang perencanaan keuangan yang baik akan menghasilkan masadepan yang baik juga kan!

Sumber : http://jogja.semberani.com
Misalnya aja nih, ketika kita mendapatkan THR dan Gaji bulanan, adabaiknya memisahkan keduanya, yangmana hanya dana THR yang akan digunakan untuk biaya dalam momen lebaran dikampung. Karena sejatinya, lebaran dikampunghalaman bukanlah ajang untuk pamer harta dan kesuksesan seseorang, tapi yang difokuskan adalah niat silaturahminya.

Kedua adalah gunakan dana gaji bulanan kalian untuk melunasi berbagai cicilan sampai 1bulan setelah lebaran (bila mungkin) sebelum kalian pulangkampung ke kampung halaman terlebihdahulu. Hal ini tujuannya adalah menghindari terjadinya gagal bayar dan denda administratif yang biasanya harus dibayar ketika kita telat bayar (jatuh tempo) dan hal seperti ini biasanya banyak dialami oleh banyak orang pasca lebaran berlangsung, karena biasanya kita bakal habis-habisan mengeluarkan dana penghasilan selama momen lebaran berlangsung.

Sekarang, kalian gak perlu repot dan bingung lagi, untuk bayar berbagai tagihan bulanan kesana-kemari. Cukup bayar lewat sms atau aplikasi mobile android atau iOS via aplikasi "BebasBayar" yang bisa dilakuin sendiri dirumah. Dan untuk masalah harga????
Jangan khawatir! dibebasbayar kalian bisa bayar tagihan dengan harga miring! alias lebih irit kalo dibanding kita bayar lewat loket-loket pembayaran. Karena memang BebasBayar gak cuma bisa digunakan untuk pembelian dan penggunaan bayar berbagai tagihan sendiri nih, tapi juga kalian bisa jadi pengusaha alias buka usaha sendiri untuk pembayaran berbagai tagihan (multi payment) lewat aplikasi ini.

bebas bayar bisa bayar berbagai tagihan online
Selain biaya pembayaran yang dikeluarkan lebih hemat, kita juga berkesempatan dapetin berbagai diskon dan bonus tambahan dengan mengikuti berbagai program promo yang sering banget diadain oleh BebasBayar. Gak hanya itu, kita juga berkesempatan dapet saldo tambahan dengan mereferensikan oranglain untuk ikut menggunakan aplikasi bebasbayar untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan dan pembelian bulanan mereka loh!

Bebasbayar adalah portal aplikasi mobile (Android dan iOS) yang memungkinkan kita melakukan berbagai pembayaran tagihan cicilan, pembelian, bayar pajak, bayar asuransi kesehatan, transfer tunai, pasang iklan, bayar zakat dan hal lainnya yang bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa harus sibuk kesana-kemari hanya untuk membayar berbagai tagihan bulanan ataupun beli voucer online yang gak banyak loket penjualannya. Untuk bergabung dibebasBayar gak dikenakan biaya sepeserpun loh! alias GRATIS baik untuk pendaftarannya dan biaya bulanannya. Untuk pengisian saldo dibebasbayar cukup minimal rp.10.000.- (sebagai saldo, dan bukan biaya pendaftaran) dan kita udah bisa menggunakan aplikasi bebasbayar untuk pembelian dan pembayaran berbagai tagihan loh!

Dibebasbayar, lebih dari 250 jenis tagihan pembayaran, pembelian yang bisa dilakukan. Bahkan untuk versi premiumnya, kita bisa melakukan transfer uang ke rekening bank ataupun pengiriman dana tunai, serta mendapatkan keuntungan (cashback) yang jauh lebih besar dibanding versi gratisnya loh!. Untuk upgrade dari versi gratis ke versi premiumnya, kita diharuskan membeli lisensi (istilahnya) dengan harga yang cukup murah. hanya rp.150.000.- dan lebih dari 250jenis tagihan dan transaksi bisa dilakukan lewat bebasbayar yang berlaku seumur hidup.
Untuk detail perbadaan apasaja antara akun BebasBayar versi gratis dan premium bisa disimak pada tautan ini.

Kembali ketopik mudik lebaran nih, untuk kalian yang mudik menggunakan angkutan umum, diBebasBayar kalian gak perlu repot mencari harga, booking, dan pembelian berbagai tiket mudik lebaran seperti (kereta api, pesawat terbang, hotel, dll) Karena lewat aplikasi BebasBayar kalian bisa melakukan semua hal tersebut loh! dan kalo kalian kehabisan kuota internet, diBebasBayar bisa juga melakukan transaksi menggunakan sms! Jadi, kalo kalian pakai aplikasi BebasBayar, bisa ngebantu banget dari berbagai hal.
Daftar lengkap yang berkerjasama dengan BebasBayar bisa disimak pada tautan berikut

jadi, tunggu apa lagi????? Segera download aplikasi BebasBayar mobile dan masukan 12184443 sebagai kode referensi saat pendaftaran

lomba blogging bebasbayar.com
artikel ini diikutsertakan dalam lomba blogging yang disponsori BebasBayar.com


EmoticonEmoticon